Total Tayangan Halaman

Senin, 23 Juli 2012

Persembahan Buat sang Ibu


IBU… IBU…

Add caption
                Surga ditelapak kaki ibu itulah hadits nabi Muhammad.. sebuah lirik syair lagu yang dinyanyikan kelompok nasyid akhwat dan juga ini adalah hadits yang sering disampaikan para ulama, ustads, dan tokoh agama disetiap kesempatan dalam khutbah atau ceramahnya.
                 Betapa tidak, ibu adalah sosok tak terkalahkan dan tergantikan didunia sejak kita lahir bahkan pada saat dalam kandungan yang tiada henti ia memberikan kita kasih sayangnya, bahkan saat besarpun kita masih membutuhkan dia. Salah satu Contoh saja seorang anak yang ingin membayar biaya sekolah maupun kuliah, sang ibu demi anaknya ia rela bekerja kesana kemari banting tulang bahkan sampai meminjam uang pada rentenir atau pada lembaga khusus pinjaman hanya demi membahagiakan sang anak.
                Sebagai anak apakah pernah terpikirkan tentang sulitnya menjadi ibu, ataukah kita masih belum sadar tentang semua pengorbanan yang dilakukannya?? Kita masih sering meminta bahkan sambil membentak hingga mencaci dan terkadang pula kita tidak turut mengikuti permintaannya bahkan sedikitpun kita tidak mengindahkannya.

                Dalam al-quran juga kita diingatkan oleh Allah yang firmannya ridhallahi waridha walidain yang artinya ridho Allah adalah ridho orang tua bahkan pula ditegaskan dalam hadits dimana Rasulullah membuat perbandingan 3:1 antara ibu dan ayah yang kita ketahui ibu memiliki hak lebih banyak dari ayah. Selain itu, banyak pula kisah nyata sebagai gambaran atau ajang bermuhasabah diri bagi kita sebagai anak yakni kisah tentang anak yang durhaka kepada sang ibu.
                Ibu..ibu.. jika saatnya nanti anakmu telah menikah kuberharap menantumu dan anakmu ini bisa tetap membahagiakanmu. Doakan selalu anakmu ini agar menjadi anak saleh karena tiada doa yang mustajab selain doa orang tua kepada anaknya.
                Ibu.. ibu.. maafkanlah segala dosa yang dibuat anakmu baik lisan maupun perbuatan yang pernah dilakukan maupun sampai saat ini masih Nampak luka dihatimu..
                Ibu..ibu.. kuberharap kasih sayangmu itu selalu ada sepanjang hayatku..


                                                                                                          Ditulis dimakassar 19 desember 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar