Total Tayangan Halaman

Senin, 04 Juni 2012

Rahasia ilahi


Rahasia ilahi

            Pernahkah kita mendengar atau sekilas dalam kehidupan kita membaca kata lauhfulmahfudz?? Sebuah kata bagi orang awam mungkin terdengar asing dan bahkan sebagian orang menganggap kata itu berasal dari luar bumi,, tapi bagi manusia yang memahami Agama ALLAH yakni islam tentulah tidak asing karena kata itu diabadikan sang pemilik kehidupan didalam KITAB-NYA yakni al-quran (QS. Al-hadid surah 57 ayat 22), yakni sebuah kata yang berarti kitab ALLAH yang hanya DIAlah yang mengetahui isi dari kitab tersebut dimana kitab itu berisi tentang segala kehidupan seluruh manusia mulai dari hal terkecil dalam setiap kehidupan hingga yang terbesar.. kitab tesebut secara garis besar berisi juga tentang rezeki, jodoh, ajal setiap manusia..

            Dalam tulisan ini bukanlah membahas tentang kitab tersebut namun mengambil pandangan dari sudut akal manusia berdasarkan pengalaman hidup yang dikaitkan dengan kitab lauhfulmahfudz, kitab yang merupakan isi dari rahasia-rahasia Ilahi,.dan dikhususkan dalam hal pertemuan dan jodoh..

            Kitab lauhfulmahfudz adalah kitab yang manusia sendiri tidak memahami maka dari itu ISLAM memberikan pemahaman pada manusia terkhusus orang yang beriman tentang keimanan yakni berada pada rukun Iman yang ke-6 ( Iman Kepada Qada dan Qadar ALLAH ).

            Jika kita sempat menonton serial TV kera sakti yang dalam judul aslinya The Journey to the West, ada sebuah adegan yang dilakukan sang kera dan saudara-saudaranya di langit yakni tepatnya diruang kerja dewa jodoh dimana benang merah yang ada disana diikatkan dipatung-patung kecil diruang kerja sang dewa yang mana patung tersebut adalah representasi dari manusia yang hidup dibumi, akibat perilakunya, dibumi terjadi kekacauan yakni banyaknya orang-orang yang berjodoh tidak selayaknya.. salah satunya wanita cantik berjodoh dengan kakek-kakek dan ada juga yang berjodoh dengan binatang,, agak tidak rasional memang namun begitulah pandangan dari film tersebut yang notabene dari keyakinan lain yakni agama BUDHA,, jika melihat adegan itu dan ditarik dari sudut pandang Islam terkhusus didalam pembahasan Qada dan Qadar mengenai kitab Lauhfulmahfudz maka bisa jadi dalam kitab itu ALLAH telah menuliskan jodoh-jodoh hambanya.. ( wallahu a’lam bissawwab )

            Lepas dari itu bukan mendahului atau menjadi orang yang fasik, namun bisa jadi dalam kitab ALLAH itu jodohku juga telah dituliskan..

            Ketika mengingat kalimat yang keluar dari mulut seorang saudara muslim yang mengatakan kita sebagai muslim tidak boleh cinta mati terhadap manusia terkhusus terhadap lawan jenis karena jodoh ditangan ALLAH, saya pun mengiyakan dan meyakini hal itu.. tapi lepas daripada itu semua, ada sebuah kisah dalam hidupku yang sampai hari inipun membuat saya terheran dan takjub akan kekuasaan ALLAH. Dimana secara pribadi tanpa disengaja pernah berucap untuk bertemu kembali dengan wanita yang secara sadar telihat diarea mesjid sedang lalulalang dan terlihat sedang menuggu seseorang meskipun agak ganjil karena hanya saya dan 2 orang teman yang melihat sedangkan saya yakini sang wanita itu tidak melihat kami sedang memperhatikannya..sementara pada saat itu saya adalah pria yang masih menetapkan hati pada seorang wanita..

            Awal tahun 2010 pertemuan itu dan dua tahun semenjak ucapan itu akhirnya terbukti padahal selama rentang waktu itu sedikitpun tidak pernah wajahnya melintas dalam pikiran bahkan masuk dalam mimpi.. sungguh rahasia ilahi… agak parahnya lagi pertemuan itu jauh dari dugaan..

            Sebuah tempat sejuk menjadi saksi bisu ikrar sang fakir dan komitmen berdua untuk menjaga dan melindungi hingga masa itu tiba yakni ikatan pernikahan, bukan hal mudah memang menjalani aktivitas baru itu namun diddalam diri ini sangat yakin karena ALLAH tidak akan merubah seseorang kecuali orang itu yang merubah dirinya sendiri maka itu sayapun berikhtiar atas apa yang telah kulakukan..

            Sebuah nama yang berarti kebahagiaan yang baik bertemu dengan manusia yang akan menjadi AMANAH dalam setiap relung kehidupan.. berharap dalam kitab-NYA telah tertulis hubungan ini, sebuah hubungan yang penuh dengan rahasia ilahi..

            Apabila ada yang bertanya tentang jodoh katakanlah jodoh itu ada ditangan ALLAH dan kita manusia hanya mampu mengusahakan.. dan jika ALLAH telah mempertemukan kita dengan siapapun itu maka yakinlah itu adalah tanda dan ALLAH yang telah memilihkan maka yakinilah dan jaga baik-baik pilihan- NYA, sebuah ungkapan yang layak disematkan dalam diriku dan akan kuramu dan kuusahakan agar tetap terjaga..




30 april 2012
AMANAH

           

1 komentar: